Friday, January 29, 2016

Konsultan Minimarket - 10 Strategi Manajemen Bisnis Minimarket

  1. Bersikap Objektif, yang namanya angan-angan sendiri tidak memiliki tempat di dalam bangunan sebuah bisnis, bisnis apapun itu termasuk bisnis minimarket modern. 
  2. Membuat segala sesuatu menjadi sederhana dan fokus. Dalam dunia bisnis kecil maupun besar kesederhanaan adalah efektif. Bisnis dan sumber daya, seharusnya dikonsentrasikan dimana dampak dan keuntungan adalah hal yang paling utama. Dalam menjalankan bisnis minimarket anda harus fokus dan menjalankannya dengan cara yang sederhana, karena bisnis minimarket itu sebenarnya sederhana.
  3. Fokus pada pasar yang menguntungkan. Jangan bias dalam menentukan sikap target pasar yang ingin anda tuju dalam bisnis minimarket. Bisnis minimarket yang anda bangun harus benar-benar anda pahami target pasarnya, agar tidak asal memasukkan barang dagangan.
  4. Mengembangkan rencana pemasaran yang baik dan efektif dalam bisnis minimarket anda. Jangan asal promosi tanpa alasan atau tujuan.
  5. Memanajemen tenaga kerja secara efektif. Tempatkan dan fungsikan tenaga kerja yang ada di bisnis minimarket anda pada tempat yang tepat. Jangan asal memberi tanggung jawab kerja yang tidak tepat pada orang yang tidak tepat pula.
  6. Membuat catatan keuangan yang jelas. Bisnis minimarket anda perlu untuk memiliki catatan asset, liabilitas, penjualan, biaya dan informasi akunting lainnya dalam urutan untuk kelangsungan hidup dan keberhasilan bisnis minimarket anda jangka panjang. Jangan pernah menggabungkan uang pribadi dengan uang bisnis.
  7. Tidak pernah menghambur-hamburkan kas. Kas adalah raja di dalam dunia bisnis, termasuk pada bisnis minimarket.
  8. Menghindari perangkap yang berulang-ulang dari pertumbuhan yang cepat. Hati-hati dalam melakukan ekspansi bisnis minimarket anda, jangan gegabah untuk melakukan ekpansi bisnis minimarket.
  9. Mengerti seluruh fase bisnis minimarket. Pengendalian bisnis minimarket dan kemajuan keuntungan bisnis minimarket anda , tergantung pada pengertian yang lengkap dari seluruh fungsi bisnis minimarket itu sendiri.
  10. Merencanakan ke depan. bisnis minimarket anda harus diformulasikan secara kritis dan menantang, pencapaian yang masih, tujuan dan mengubahnya menjadi aktifitas yang produktif untuk bisnis jangka panjang.
Perlu diingat, tidak ada bisnis yang bisa didapatkan hasil yang maksimal dengan cara yang instant, lakukan langkah bisnis minimarket yang baik dan benar. Ikuti aturan bisnis ritel modern. Jika anda ragu, silahkan investasikan sedikit biaya anda untuk mencari pendamping bisnis minimarket anda yaitu konsultan minimarket yang paham tentang alur bisnis ritel modern sebenarnya demi berjalannya bisnis minimarket jangka panjang.

No comments:

Post a Comment

Silahkan Isi Friends